Cara Berhenti Berlangganan Paket Darurat Telkomsel

Pernah menggunakan fitur paket darurat Telkomsel? dan merasa bingung bagaimana cara berhenti berlangganan? Berikut ini ada 3 cara yang bisa kamu ikuti

Paket darurat menjadi salah satu fitur unggulan yang ada di Operator Telkomsel, dimana banyak pengguna sering menggunakannya di saat keadaan terdesak.

Namun saat paket darurat sudah tidak diperlukan, masih banyak orang yang belum tahu cara berhenti berlangganan paket darurat Telkomsel.

Hal ini sangat penting diketahui, mengingat paket darurat yang terus aktif dapat menimbulkan masalah.

Apalagi bila kalian sudah mengisi pulsa keesokan harinya, karena bisa saja pulsa akan tersedot lebih dari tagihan seharusnya karena penggunaan paket darurat secara terus menerus.

Untuk menghentikan paket darurat ini, ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh. Mulai dari dengan kode Dial, menu SMS, ataupun aplikasi MyTelkomsel.

Tentunya setiap cara memiliki kelebihannya masing-masing.

Pelajari juga Cara Mengecek Transaksi Terakhir dari Kartu Telkomsel Kamu

Cara Mematikan Peket Darurat Telkomsel via Kode Dial

Berhenti Paket Darurat Telkomsel
Gambar Tangkapan Layar Paket Darurat Aktif (my.telkomsel.com)

Bagi kalian yang sering menggunakan kode Dial untuk segala aktivitas di Telkomsel, maka untuk menghentikan paket darurat ini juga bisa kalian lakukan dari kode Dial tersebut.

Caranya juga tidak terlalu sulit, dimana cara mematikannya seperti berikut ini :

  1. Mula-mula bukalah menu telepon yang ada di HP kalian.
  2. Kemudian masukkan kode Dial berupa *363# atau *567#, lalu tekan call atau panggil.
  3. Tunggulah proses USSD berjalan dan kalian akan masuk ke menu utama layanan Telkomsel.
  4. Disini pilihlah opsi paket lainnya, lalu akan muncul beberapa pilihan lagi.
  5. Setelah itu pilihlah opsi berhenti/S&K dan pilih lagi berhenti.
  6. Otomatis kalian akan mendapatkan notifikasi permintaan sedang diproses.
  7. Klik saja OK dan tunggulah beberapa saat hingga kalian mendapatkan pesan dari Telkomsel.
  8. Dari sini kalian sudah berhasil menonaktifkan paket darurat Telkomsel dengan menggunakan kode Dial.

Kamu seorang driver gojek? Pakai saja paket ini, agar lebih hemat. Baca Cara Aktifkan Paket Swadaya Gojek, Paket Telkomsel Khusus Untuk Ojol

Cara Mematikan Paket Darurat Telkomsel Melalui Menu SMS

Selain dengan kode Dial, tentu kalian dapat mematikan semua paket di Telkomsel melalui SMS.

Termasuk paket darurat ini yang bisa kalian matikan dengan cara sebagai berikut :

  1. Bukalah menu pesan yang ada di HP kalian.
  2. Kemudian klik icon + yang ada di kanan bawah menu utama pesan.
  3. Setelah itu ketik STOP, lalu kirim ke 3636 atau 5111.
  4. Tunggulah beberapa saat, maka kalian akan mendapatkan balasan.
  5. Disini kalian sudah berhasil mematikan paket darurat Telkomsel dengan menggunakan menu SMS yang ada di HP.

Lihat juga

Cara Mematikan Paket Darurat Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Akan tetapi bila kalian ingin cara yang lebih simpel lagi, maka menggunakan aplikasi MyTelkomsel bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena selain mudah, cara ini juga tidak dikenakan biaya sama sekali karena dilakukan secara online. Nah caranya seperti ini :

  1. Instal dahulu aplikasi MyTelkomsel di Playstore atau Appstore, lalu bukalah aplikasi tersebut di HP kalian.
  2. Disini pilihlah menu signup, kemudian masukkan data diri dan nomor telepon yang kalian miliki.
  3. Klik signup dan tunggu beberapa saat, maka kalian akan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan.
  4. Salin kode tersebut dan masukkan pada aplikasi, lalu tekan konfirmasi.
  5. Otomatis kalian akan diarahkan menuju halaman utama aplikasi.
  6. Pilihlah menu paket internet, maka kalian akan diarahkan menuju daftar paket internet yang sedang aktif.
  7. Klik paket internet darurat, kemudian pilihlah opsi berhenti berlangganan.
  8. Tekan lagi tombol berhenti dan tunggu hingga kalian mendapatkan pesan pemberhentian paket.
  9. Bila sudah, maka kalian telah berhasil menonaktifkan paket darurat Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel dengan sangat mudah.

Tentunya untuk kalian yang hendak menggunakan paket darurat Telkomsel, maka kalian juga harus tahu cara berhenti berlangganan paket darurat Telkomsel.

Mengingat bila kelepasan menggunakannya tentu kalian akan kehilangan banyak sekali pulsa nantinya.

6 pemikiran pada “Cara Berhenti Berlangganan Paket Darurat Telkomsel”

  1. Kirim lewat sms tapi ga ada notif Berhenti berlangganan , saya juga ga ngerasa beli paket y cuma ada aja sms nya gtu.

  2. saya tidak pernah meng IYA kan meminjam pulsa darurat,paket internet saya emang betul habis tpi sdah saya isi. dan pemberitahuan paket habis sdah dikasih notif tiba².paket darurat otomotis pakek sendiri jam 10 malam udah tidur..besok ngisi pulsa dan kepotong.saya gak ngerasa meminjam..kalo telkomsel ngerasa bangkrut gak usah gitu caranya..

  3. Sy g prnh pinjam setiap ngisi saldo sllu kepotong trs… Tolong dong min ,cara untuk berhenti *363# tp g sesuai perintah y g da kt berhenti s&k.

  4. Tolong saya gimana cara ya menghentikan paket bicara darurat padahal saya ngk pernah beli paket darurat setiap kali saya saya isi pulsa selalu di potong tolong ya Telkomsel gimana tanggapan ya

  5. Saya tidak pernah mengaktif kan paket darurat tiba”saya ngisi ko pulsa saya di sedot tolong solusinya untuk meng Non aktif kan bagai mana caranya

Komentar ditutup.