Cara Membuka Brankas Pribadi Di Oppo

Kalian sedang menggunakan fitur private safe tapi bingung cara membuka brankas pribadinya? Yuk simak cara membuka brankas pribadi di hp oppo berikut ini.

Smartphone menjadi salah satu unsur yang sangat penting bagi kehidupan saat ini terlebih lagi di masa pandemi ini yang segala sesuatunya hampir menggunakan gadget khususnya smartphone.

Hampir seluruh kegiatan kita di masa pandemi ini didukung oleh smartphone mulai dari hal produktif seperti belajar jarak jauh, meeting online, sampai kegiatan refreshing seperti nonton drakor dan Youtube.

Maka dari itu, kita membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup memumpuni untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang sudah terkenal di Indonesia khususnya di bidang fotografinya.

Selain itu, Oppo juga menghadirkan fitur brankas pribadi yang berguna untuk banyak hal seperti menyimpan hal-hal penting seperti file tugas, file laporan pekerjaan, dan file lainnya.

Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi

Brankas Pribadi Di Oppo

Jika kita ingin membuka brankas pribadi, tentu saja kita harus menyalakannya terlebih dahulu. Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan, diantaranya :

  1. Masuk ke menu pengaturan yang ada di smartphone Oppo tersebut
  2. Scroll ke bawah, lalu cari opsi “Keamanan” dan klik opsi tersebut
  3. Di bagian keamanan, cari menu “Brankas Pribadi” dan klik opsi tersebut.
  4. Tahapan selanjutnya, kamu akan diperintahkan untuk memasukan kode sandi dan pertanyaan untuk kemanan untuk jaga-jaga jika kamu lupa sandi.
  5. Jika kamu sudah mengatur semuanya, klik tombol Selesai.

Jika sudah, kamu sudah bisa mengatur file yang mau kamu masukan ke brankas pribadi tersebut. Agar file file pribadi kamu tidak bisa dilihat atau bahkan diakses oleh orang lain.

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo

Sebelum membuka brankas pribadi, kita belajar dulu gimana sih memasukan file ke brankas pribadi.

Nah, Untuk memasukan file ke brankas pribadi, kamu hanya perlu buka brankas pribadi kemudian masukan sandi yang kamu atur tadi dan kamu tinggal pilih file yang ingin kamu masukan ke brankas pribadi.

Untuk menyembunyilan video, kamu bisa memilih opsi foto lalu pilih videonya dan klik opsi “Impor Foto” yang terletak di bagian bawah layar.

Untuk membukanya kembali, berikut ini tutorial cara melihat brankas pribadi di oppo :

  1. Masuk ke menu Pengaturan di oppo kamu.
  2. Kemudian pilih tulisan Keamanan.
    Pilih Keamanan
  3. Pilih Brankas Pribadi.
    2. Pilih Brankas Pribadi
  4. Masukan Password yang sudah kamu buat tadi.
    3. Buat Kode Password
  5. Dan file yang kamu sembunyikan tadi bisa terlihat.

Lihat juga Cara Membuka File Tersembunyi Di Hp Oppo

Selain itu, kamu juga bisa membuat ikon pintasan ke halaman beranda kamu dengan cara menekan ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas halaman brankas pribadi, lalu klik opsi “Pintasan Layar Beranda”

Cara Mengganti Sandi Brankas Pribadi di HP Oppo

Untuk mengganti kode sandi, kamu hanya perlu masuk ke pengaturan, kemudian pilih opsi kode sandi privasi.

Disitu kamu akan diminta memasukan sandi yang lama. Setelah itu, klik opsi “Ganti Kode Sandi Pribadi” lalu masukan sandi yang ingin kamu ganti.

Bagi kamu yang lupa sandi, pada bagian awal tadi ada opsi pertanyaan. Pertanyaan tersebut bertujuan untuk memulihkan brankas pribadi jika kamu lupa sandinya.

Ini tips dari NetGeek untuk kamu, masukan lah pertanyaan tantang diri kamu yang jelas jawabannya seperti “apa tim sepak bola favorit kamu?”, ” apa hewan kesayangan kamu”, atau “apa warna yang sangat kamu sukai”.

Dengan begitu, kamu akan mudah masuk ke brankas pribadi meskipun kamu lupa dengan kata sandinya.

Itu tadi beberapa hal tentang brankas pribadi di smartphone Oppo, semoga artikel ini bermanfaat.

Tulis Komentar. Wajib isi Nama saja